Tokoh Muslimah Dalam Serial Komik Terbitan DC

Posted on

Mungkin Anda salah satu orang yang punya hobi baca komik? Salah satu komik Indonesia yang wajib untuk Anda baca adalah komik – komik ideal yang khas terbitan dari DC. DC setidaknya memiliki kurang lebih tiga tokoh yang menjadi sentral tokoh muslimah dalam serial baca komik terbitan DC.

Ketiga tokoh muslimah tersebut juga punya peran yang sangat penting didalam membantu menjalankan misi JLA di negara mereka. Alur yang sangat bersahabat dengan kisah – kisah yang terbentang sangat seru dan menarik tentu membuat siapa saja semakin tertarik dengan komik – komik DC. Lantas banyak yang turut menanyakan siapa saja sebenarnya tokoh muslimah dalam serial baca komik terbitan DC dan menjadi sentral cerita mereka? Berikut kami akan berikan informasinya untuk Anda.

Baca juga : Komik Godam, Komik Manusia Super Dalam Komik Indonesia

Tokoh Muslimah Dalam Serial Komik Terbitan DC

Sala Nisaba (Muncul perdana dalam Green Lantern Annual vol 3)

Sala sendiri merupakan seorang superhero muslimah yang merupakan keturunan dari makhluk luar angkasa yaitu Ishtar. Sala yang berasal dari Tunisia sendiri kemudian pergi ke Amerika untuk meneruskan kuliah mereka. Dan di Amerika Serikat kemudian Sala yang sudah tahu kekuatannya bersama JLA berusaha dalam melakukan penumpasan kekuatan jahat yang datang dari zaman Sumeria. Mereka memiliki tongkat magis dan Sala dapat membuat dirinya punya kekuatan, kecepatan, dan juga daya sembuh yang super saat sedang memegang tongkat yang dimilikinya itu.

Selma Tolon (Muncul perdana dalam JLA Annual #4)

Dr Selma Tolon ketika sedang bersama Bulan Sabit Merah Turki membantu para korban gempa di Izmit secara tidak sengaja menemukan tempat dimana Sultan Suleiman yang merupakan seorang pemimpin besar kekaisaran Ottoman meninggal dunia. Sebuah celah di tempat tersebut memang kemudian membawa Dr Selma menemukan 2 artefak peninggalan Sultan Suleiman, pedang dan juga kitab keabadian. Pedang ini sangat tajam dan kemudian memberi Dr Selma kekuatan dan ketangkasan manusia super.

Kahina Eskandari (Muncul perdana dalam hardware #11)

Seorang Kahina Iskandari ini lahir di Palestina sebagai seorang mutant. Kahina sendiri menjadi yatim piatu sejak kecil karena kedua orang tua dari Kahina dibunuh. Berusaha untuk melakukan balas dendam, Kahina kemudian bergabung dengan Shadow Cabinet yang merupakan sebuah grup manusia super yang dipimpin oleh Dharma. Dan keberadaan Kahina sendiri yang merupakan kelahiran Palestina cukup menjadi sesuatu yang langka didalam dunia komik Amerika. Dan ini menjadi sebuah cerita yang fresh dalam dunia komik Amerika.

Demikian sedikit informasi untuk Anda tentang Tokoh Muslimah Dalam Serial Baca Komik Terbitan DC. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda. Baca komiknya dan dapatkan cerita seru didalamnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *