Suka Baca Komik Bleach? Mangaka Ini Sumber Inspirasi Komik Bleach

Posted on

Apa saja di dunia ini memang tak terlepas dari sumber inspirasi. Setiap hal spektakuler yang tercipta memang berkaitan dengan sumber inspirasi yang menjadi latar belakang terbentuknya sesuatu yang spektakuler tersebut. Demikian dengan komik Bleach juga punya sumber inspirasi didalam penciptaannya.

Komik Bleach ini adalah salah satu komik paling populer karya dari Tite Kubo. Dan bacaan komik Bleach ini sudah berhasil meraih Shogakukan Manga Award di tahun 2005 dan termasuk ke dalam jajaran komik dengan angka penjualan paling tinggi di Jepang dan Amerika. Tentu ini hal yang luar biasa. Dan ternyata menilik sejarah terciptanya komik Bleach, mangaka Tite Kubo terinspirasi dari tiga orang mangaka senior yang dapat menelurkan berbagai karya fantastis di dunia. Siapa saja yang menjadi inspirasinya?

Sumber Inspirasi Komik Bleach

Akira Toriyama

Semua orang pasti pernah punya masa dimana semangatnya kemudian mengalami penurunan. Dan ketika semangatnya menurun tersebut, seorang mangaka senior menuliskan sebuah surat pada Tite Kubo dengan memberikan masukan dan memberikan semangat sembari mengatakan bahwa Bleach punya potensi untuk dapat meraih kunci suksesnya. Dan yang berkata demikian adalah Akira Toriyama.

Akira Toriyama ini merupakan seorang tokoh mangaka yang melahirkan kisah komik tentang Dragon Ball. Akira Toriyama sendiri memang mengawali karir di ranah advertising dan kemudian dia menemukan passion disana sebagai seorang mangaka. Perjalanan karir dari seorang Akira Toriyama kemudian berhasil dimulai melalui komik Wonder Island, dan Akira Toriyama menggebrak dunia manga dengan suksesnya Dr Slump dan robot super kuatnya kemudian juga dari sosok Dragon Ball.

Shigeru Mizuki

Kalau kita bicara tentang Shigeru Mizuki mungkin kita juga masih ingat dengan manga Ge Ge Ge no Kitaro. Manga ini merupakan sebuah manga yang bercerita tentang hantu bocah yang menjaga perdamaian diantara dunia hantu dan di dunia manusia. Kisahnya sendiri juga sangat menarik. Dan didalam cerita komik ini nantinya Anda akan bisa menemui berbagai jenis hantu Jepang. Anda nantinya akan bisa belajar tentang hantu – hantu dari kisah rakyat dan legenda lokal. Dan pembuatnya juga menjadi inspirasi lahirnya Bleach.

Masami Kurumada

Mungkin Anda masih sangat familiar dengan nama Saint Seiya? Dan memang serial ini merupakan serial baca komik yang sangat terbaik di tahun 80an dan 90an. Yang melahirkan ini adalah Masami Kurumada dan Masami Kurumada sendiri termasuk salah satu mangaka yang menginspirasi lahirnya komik Bleach.

Demikian sedikit inspirasi untuk Anda tentang Sumber Inspirasi Komik Bleach. Semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda. Dan mungkin bagi Anda pecinta komik, jangan lupa baca setiap komik – komik yang mereka ciptakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *