Pembuat Bacaan Komik Manga Terpopuler Sepanjang Masa

Posted on

Selama ini kalau membaca manga atau baca komik mungkin yang kita pikirkan adalah fokus pada judul komik dan isi komik tersebut. Kalau bagus kita baca sampai berulang – ulang, mengumpulkan serinya dan bahkan cari – cari animenya. Dan kalau kurang bagus ditinggalkan begitu saja.

Semua itu kita lakukan atas dasar suka dan tanpa kita berusaha mencari tahu bahwa sebenarnya dibalik suksesnya cerita sebuah bacaan komik ada kiprah si pembuat bacaan komik yang membuat komik tersebut bisa jadi sukses dan punya ide – ide, cerita dan alur yang fresh menggugah hati pembaca. Sudahkah kita tahu siapa saja pembuat bacaan komik yang kita suka? Dan berikut beberapa pembuat bacaan komik manga terpopuler sepanjang masa yang telah menuai berbagai karya terindahnya.

Pembuat Bacaan Komik Manga Terpopuler Sepanjang Masa

Nobuhiro Watsuki

Mangaka yang satu ini merupakan seorang mangaka yang lahir 26 Mei 1970 di Nagaoka, Nigiita Jepang dan namanya memang telah banyak dikenal karena serial manga Rurouni Kenshin yang telah terbit di tahun 1994. Rurouni Kenshin sendiri turut mengambil latar belakang awal dari era Meiji yang ada di Jepang dengan tokoh utama adalah si samurai dengan rambut merah yang punya luka dengan bentuk silang pada pipinya. Dan bagi anak laki – laki yang lahir di era 90an mungkin tidak asing dengan karakter tersebut.

Eiichiro Oda

Eiichiro Oda sendiri merupakan seorang mangaka yang lahir di 1 Januari 1974 di Prefektur Kumamoto. Dan di waktu Eiichiro Oda masih kecil memang dirinya selalu punya cita – cita untuk menjadi bajak laut dan menjadi mangaka karena di waktu kecil sendiri Eiichiro Oda memang sangat suka dengan karakter bajak laut. Dan di usia Eiichiro Oda yang ke 17 tahun, Eiichiro Oda mengirimkan karya dengan judul Wanted dan darisana permulaan Eiichiro Oda menjelma menjadi seorang mangaka. Kemudian pada akhirnya puncak kejayaan Eiichiro Oda sebagai mangaka adalah dengan lahirnya One Piece.

Fujiko F Fujio

Mangaka yang satu ini merupakan nama samaran dari Fujimoto Hiroshi yang lahir 1 Desember 1933 dan juga Abiko Motoo yang lahir 10 Maret 1934. Dan di tahun 1987 keduanya terpisah dan masing – masing kemudian dikenal sebagai Fujiko F Fujio yaitu Fujimoto Hiroshi dan juga Abiko Motoo yaitu Fujiko Fujio A. Karya dari keduanya yang paling populer bahkan sampai saat ini adalah Doraemon dengan warna biru dan sahabatnya Nobita yang khas.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Pembuat Bacaan Komik Manga Terpopuler Sepanjang Masa. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *