Mangaka yang Menginspirasi Lahirnya Komik One Piece

Posted on

Bagi Anda para pecinta anime dan komik manga mungkin sudah tidak asing lagi dengan One Piece. Atau memang Anda sudah menghabiskan dan baca komik One Piece sampai usai? Ada banyak chapter One Piece yang dibuat tetapi alurnya tetap fresh dengan sajian cerita unik dan tidak membosankan.

Eiichiro Oda memang sangat pandai meramu cerita didalam serial baca komik One Piece sampai – sampai membuat orang tidak bosan terus menerus menanti kelanjutan kisahnya. Bahkan di tahun 2014 kemarin, hasil penjualan komik One Piece mencapai lebih dari 320 juta copies. Tentu ini menjadi sebuah pencapaian yang gemilang sepanjang kemunculan manga One Piece. Dan ternyata dibalik kisah sukses One Piece besutan Eiichiro Oda terdapat beberapa mangaka yang menginspirasi lahirnya komik One Piece. Berikut kami akan berikan informasinya untuk Anda.

Mangaka yang Menginspirasi Lahirnya Komik One Piece

Vicky The Viking

Vikcy The Viking atau yang dalam versi Jepang memiliki judul Chiisana Viking Bikke ini merupakan sebuah serial animasi televisi buatan Austria Jerman Jepang yang bercerita tentang sebuah petualangan seorang anak laki – laki dari suku Viking yang bernama Vicky. Mereka berpetualang membantu teman – teman vikingnya.

Akira Toriyama

Akira Toriyama merupakan seorang mangaka yang lahir tanggal 5 April 1955 dan merupakan seorang maestro yang telah menginspirasi banyak mangaka lain. Tak hanya Eiichiro Oda, atau juga Tite Kubo karena mangaka ini kemudian turut melahirkan komik Bleach yang juga mengakui bahwa dirinya terinspirasi oleh Akira Toriyama. Pertarungan yang sangat bagus dan keren dengan sederetan musuh yang semakin lama semakin kuat turut menjadi salah satu ciri khas dari manga dan anime yang dibuat. Konsep dari jagoan awalnya sendiri adalah berjuang seorang diri dan kemudian mendapatkan teman satu demi satu yang juga merupakan ciri dari Dragon Ball yang turut diadaptasi didalam serial baca komik One Piece. Didalam serial Dragon Ball sendiri, pada awalnya Goku sendirian dan kemudian dirinya bertemu dengan Bulma, Yamcha, Ten Shin Han, Piccolo dan juga Bezita. Sementara didalam serial baca komik One Piece, Luffy yang awalnya juga seorang diri kemudian bertemu dengan Zoro, Nami, Usopp, Sanji, Chopper dan juga Franky.

Oda sensei sendiri memiliki kenangan yang memang sangat dalam dengan Vicky The Viking. Dia sebenarnya merupakan seorang penggemar dari serial animasi ini sewaktu Oda masih kecil. Oda sangat suka dengan tema bajak laut setelah menonton Vicky The Viking dan bahkan kebanyakan mainan Oda adalah bertema bajak laut.

Demikian sedikit informasi lengkapnya untuk Anda tentang Mangaka yang Menginspirasi Lahirnya Komik One Piece. Mungkin turut menjadi inspirasi untuk Anda?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *