Komik Godam, Komik Manusia Super Dalam Komik Indonesia

Posted on

Godam adalah sosok yang punya kekuatan super. Godam adalah sosok yang kebal atas peluru dan mampu terbang di udara. Godam dikisahkan merupakan seorang sopir truk yang bernama Awang. Dan salah satu karakter baca komik pahlawan super asli Indonesia yang dibuat oleh Wid NS.

Godam sendiri sebenarnya bukan makhluk bumi akan tetapi merupakan putra dari seorang komandan perang di negeri Godam yang sebenarnya dipimpin oleh seorang tiran bernama Ratu Chandalani. Dan orang tua Godam yang mencoba melawan tirani sang ratu juga turut menjadi buronan dan dianggap sebagai seorang pemberontak. Didalam pelarian yang dilakukan, ayah Godam kemudian menghanyutkan putranya ke sungai dan ditemukan oleh seorang pemimpin pemberontakan, Gedibalbanda yang kemudian menjadi ayah angkatnya. Kisah tentang Godam berlanjut hingga kemudian muncul berbagai seri baca komik Godam. Berikut kami berikan beberapa judul baca komik Godam untuk Anda.

Daftar Judul Baca Komik Godam

Memburu Dokter Setan
Banyak yang suka baca komik Godam ini. Komik Godam merupakan sebuah komik yang terbit di tahun 1969. Awal mula kisah dari komik ini dimana Godam kemudian bertemu musuh bebuyutannya dan Roh Doktor Setan yang berwujud kalung berliontin batu pertama kembali diberikan. Permusuhan keduanya sudah terjadi semenjak sebelum Awang terpilih sebagai seorang pemegang kuasa atas kekuatan yang diberikan Godam lewat cincin sakti yang diberikan oleh Bapa Kebenaran.

Godam gadungan
Seri yang satu ini merupakan cerita lanjutan dimana Godam dikisahkan bertemu dengan seseorang yang sama persis dengan dirinya. Dan pada akhirnya Godam melawan tiruan dirinya tersebut. Komik Godam yang satu ini merupakan sebuah komik yang terbit di tahun 1969.

Godam vs kaum teroris
Keberhasilan yang dimiliki oleh Godam dalam menumpas para teroris memang akan membuat Godam dapat diberi hadiah oleh sang Kaisar Thelezer berupa Shundra dan seorang perempuan super yang tergila – gila padanya.

Mencari jejak mayat
Komik seri Godam yang satu ini terbit di tahun 1970. Komik Godam ini kembali berhadapan dengan Roh Doktor Setan yang dikisahkan dalam hal ini Godam semakin sengit dan semakin berambisi dalam segala hal untuk bisa menang dalam setiap perlawanan yang ditorehkan.

Mata sinar X
Seri yang satu ini terbit di tahun 1973. Godam dikisahkan telah kehilangan kekebalannya karena Godam memiliki niat dalam membuka identitas rahasianya kepada Gundala. Akan tetapi Bapa Kebenaran kemudian membawa pergi Godam sebelum ia sempat menyebut nama Awang dan juga memberikan hukuman dengan menghilangkan kekuatan kekebalan Godam. Semburan sinar mata emerald dari anggota Gerombolan Kucing Merah yang menjadi sebab hilangnya kekebalan Godam juga berlangsung.

Demikian sedikit cerita tentang seri komik Godam yang pernah terbit. Semoga informasi diatas tentang Daftar Judul Baca Komik Godam menjadi informasi yang bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *