Kategori Robot Dalam Bacaan Komik Bergenre Mecha

Posted on

Mayoritas anak laki – laki memang sangat suka dengan cerita – cerita tentang pertarungan robot raksasa melawan monster atau robot melawan robot. Dan bagi anak laki – laki pecinta komik dan juga animasi, genre mecha atau robot besar merupakan karakter robot yang paling banyak disukai.

Bahkan tidak jarang banyak diantara anak – anak kemudian punya cita – cita agar dirinya punya robot sendiri dan berhasil membuat mecha – mecha sendiri sesuai karakter yang mereka inginkan. Dan di Jepang, tempat dimana manga dan mecha berasal, sebenarnya terdapat sekitar 4 jenis robot yang masuk ke dalam kategori mereka. Lantas apa saja jenis – jenis robot tersebut? Anda bisa simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Kategori Robot Dalam Bacaan Komik Bergenre Mecha

Robot Sentient

Sentient ini merupakan seorang robot yang memang memiliki kesadaran sebagai seorang makhluk hidup atau berupa artificial intelligence. Robot Sentient sendiri mampu dalam berpikir dan merasakan emosi. Robot jenis ini juga punya kemampuan untuk mewaspadai kondisi di sekitar dan kemudian berpikir serta tidak perlu kendali manusia untuk mengaktifkan seorang Sentient. Robot jenis Sentient sendiri punya kemampuan dalam mewaspadai kondisi di sekitar. Jenis robot ini dikenal seperti didalam film Transformers.

Robot Remote Controlled

Robot remote controlled ini merupakan sebuah robot yang dikendalikan dengan menggunakan remote control. Dengan itu pengendalinya kemudian dapat mengendalikan robotnya dari jarak yang jauh. Jenis robot ini contohnya adalah Tetsujin 28 go yang di Indonesia lebih dikenal lewat anime adaptasi dari versi Amerika Serikatnya yaitu Gigantor. Gigantor sendiri menceritakan tentang seorang anak yang punya usia 12 tahun dan kemudian Jimmy Sparks diberikan kendali untuk berusaha menggerakkan sebuah robot baja raksasa yang dibuat oleh ayahnya, Gigantor. Bersama dengan Gigantor ini dan beserta bantuan pamannya yaitu Dr. Bob Brilliant kemudian Jimmy berusaha dalam menjaga perdamaian dunia dan berusaha mengalahkan para penjahat yang memang ingin menguasai remote control pengendali dari Gigantor.

Robot Wearable

Robot Wearable merupakan sebuah robot yang dikendalikan oleh manusia dengan cara pengendalinya yang dibuat bersatu di badan robot. Manusia bersenyawa dengan mesin. Robot yang dikendalikan akan memukul ketika manusia yang mengendalikan robot memukul dan sebagainya. Jadi robot ini pergerakannya tergantung pengendalian dari manusia sendiri.

Robot Piloted

Kategori robot ini memang paling banyak didalam sejarah anime dimana robot raksasa berusaha dikendalikan oleh manusia sebagai seorang pilotnya. Robot raksasa ini layaknya sebuah kendaraan bagi para pilot yang mengendalikan. Jenis dari kategori robot ini juga sebenarnya aneka ragamnya. Ada yang berupa single robot seperti halnya Gundam dan juga Mazinger atau ada yang berupa gabungan dari beberapa robot yang menjadi sebuah robot raksasa seperti Voltron dan juga God Sigma atau juga gabungan dari beberapa kendaraan yang akan membentuk robot ini seperti Voltus dan juga Getter Robo.

Itulah sedikit informasi tentang dunia robot dalam serial komik bergenre Mecha untuk Anda. Semoga informasi diatas tentang Kategori Robot Dalam Bacaan Komik Bergenre Mecha bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *