Jagoan Muslim Dalam Komik Marvel

Posted on

Komik Marvel memang naik di tangga kesukaan baca komik sebagian besar orang masa kini. Dalam komik Marvel memang punya sisi lain dari ceritanya karena sekarang ini dalam komik Marvel telah disematkan nama – nama dan karakter jagoan muslim. Entah untuk meningkatkan jumlah pembaca komik Marvel atau memang ingin menonjolkan sisi toleransi antar umat beragama, yang jelas langkah dalam komik Marvel menyematkan jagoan muslim memang sangat tepat karena sekarang ini banyak juga pecinta baca komik Marvel.

Lalu siapa saja kira – kira jagoan muslim dalam komik Marvel? Berikut ini kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda tentang jagoan muslim dalam komik Marvel.

Jagoan Muslim Dalam Komik Marvel

Jagoan muslim Taj Nital

Taj Nital muncul secara perdana pada komik Tomb of Dracula #3. Pada mulanya Taj sendiri bersama keluarganya kemudian tinggal di India dan kemudian ceritanya dimulai dari pasukan vampire yang menyerang desa Taj. Akibat dari serangan vampire tersebut, istri dari Taj menjadi cacat dan kemudian anaknya menjadi seorang vampire. Taj sendiri bisu karena tenggorokannya dirobek oleh vampire.

Jagoan muslim Sinbad

Legenda dari kisah Seribu Satu Malam yaitu Sinbad kemudian diadaptasi oleh Marvel Comics yang muncul perdana didalam komik Worlds Unknown #7. Sinbad sendiri memang hanya sosok manusia biasa tanpa memiliki kekuatan super akan tetapi dirinya kemudian secara fisik memiliki kemampuan dalam bertarung diatas rata – rata manusia pada umumnya. Sinbad bersama dengan krunya berlayar menghadapi petualangan dalam melawan para monster dan juga raksasa. Sinbad sendiri juga termasuk menjadi salah satu tokoh Marvel muslim yang punya kesempatan muncul secara solo didalam komiknya sendiri The Golden Voyage of Sinbad dan The Seventh Voyage of Sinbad.

Jagoan muslim Abdul Qamar

Abdul Qamar sendiri sebenarnya muncul pertama kali didalam komik Incredible Hulk #257. Dan Abdul Qamar merupakan seorang keturunan dari prajurit muslim legendaris yang sudah berhasil mengubur Gog dan Magog (Yajuj dan majuj). Kemudian seorang arkeolog sendiri tak sengaja menghidupkan kembali Gog dan Magog dari kuburnya. Kemudian Abdul Qamar didalam wujud Arabian Knight bahu membahu bersama dengan Hulk untuk mengembalikan mereka didalam kuburnya.

Jagoan muslim Navid Hashim

Setelah kematian dari seorang Abdul Qamar kemudian pemerintah dari Arab Saudi mengangkat Navid sebagai seorang pewaris kekuatan Arabian Knight. Dan kemudian alat – alat tempur yang dimiliki oleh seorang Abdul Qamar diserahkan sendiri kepada Navid ini. Termasuk juga permadani terbang yang kemudian oleh Navid dijahit menjadi baju terbang.

Sudah tahu bukan siapa saja jagoan muslim dalam komik Marvel? Semoga informasi diatas tentang Jagoan Muslim Dalam Komik Marvel menjadi informasi yang bermanfaat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *