Baca Komik Ultraman : Ciri Khas Komik Ultraman yang Seru

Posted on

Kepopuleran ultraman memang merangkul berbagai macam generasi untuk suka dengan baca komik Ultraman ini. Ultraman sendiri memang pertama kali mengudara di stasiun televisi Jepang sekitar tahun 1966 yang lalu. Dan Ultraman menjadi salah satu tokutsasu yang sangat dikenal sebagai serial kamen rider dan juga serial komik yang super sentai. Dan fans dari berbagai generasi yang suka dengan ultraman memang memiliki cara tersendiri untuk mengekspresikan apa yang mereka suka atas Ultraman dan salah satunya adalah dengan membuat komik parodi ultraman.

Biasanya para komikus memang membuat komik parodi ultraman dengan menggelitik ciri khas dari Ultraman. Dan secara garis besar sendiri, Ultraman memiliki beberapa ciri khas berikut. Simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Ciri Khas Komik Ultraman

  • Ultraman pada umumnya punya warna dasar yang dominan abu – abu dan corak merah. Dan kemudian dalam perkembangannya Ultraman memiliki warna biru yang perubahan ini ditampilkan pada periode Heisei.
  • Ultraman didalam serial baca komiknya memiliki sebuah color timer dengan warna biru berbentuk bulat di tengah dada yang akan dibuat berkedip – kedip jika memang energi Ultraman sudah habis. Didalam komiknya dikisahkan pada umumnya bahwa energi Ultraman akan habis setelah 3 menit ia bertarung.
  • Sebagai seorang pahlawan yang super, musuh dari Ultraman adalah seorang monster bumi dan makhluk luar angkasa. Monster ini kemunculannya juga turut menjadi langganan didalam serial Ultraman yaitu Alien Baltan yang tidak muncul dalam seri Ultraman Nexus.
  • Ultraman sendiri dapat membuat tubuhnya jadi kecil dan sekecil ukuran manusia untuk menghadapi musuhnya yang bukan seorang raksasa.
  • Ultraman merupakan sosok yang dapat mengeluarkan energi beam yang super kuat dengan cara menyilangkan kedua tangan secara tegak lurus. Beam ini kemudian ditembakkan dari lengan kanan secara vertikal. Walau juga banyak jurus lain dan berbeda diantara Ultraman yang satu dengan yang lain, gerakan tadi juga selalu menjadi jurus pamungkas dari setiap Ultraman.
  • Ultraman sendiri mendapatkan dukungan dari sebuah tim pelindung bumi yang dibentuk sendiri oleh sekelompok manusia bersenjata dengan peralatan pesawat yang super canggih. Akan tetapi biasanya teknologi tersebut tidak sampai dapat menghancurkan para monster raksasa lain selain Ultraman yang harus mengalahkannya.
  • Ultraman juga memiliki host atau inang untuk menumpang didalam tubuh manusia bumi dan dijadikan sebuah medium. Para host ini pasti merupakan seseorang yang menjadi anggota dari tim tempur kecuali Ultraman Mebius yang dirinya menyamar sebagai manusia.

Itulah sedikit cerita dan informasi untuk Anda tentang Ciri Khas Komik Ultraman. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *