Baca Komik Terbitan DC : Siapa Saja Tokoh Islam Dalam Komik DC?

Posted on

Anda pernah baca komik Naruto, One Piece atau Marvel Komik? Tentu Anda sudah tahu bukan siapa saja yang menjadi tokoh – tokoh idaman dalam komik – komik tersebut? Setiap komik yang berhasil dibuat pasti punya jagoan – jagoan. Dan demikian juga dengan komik DC. DC komik juga punya jagoan – jagoan super muslimnya sendiri. Entah dengan tujuan ingin merebut pasar pembaca komik muslim di dunia atau ingin mencoba menunjukkan sikap toleransi atas muslim.

Akan tetapi overall, langkah DC ini perlu diapresiasi. Dan tentang siapa saja yang menjadi tokoh Islam dalam komik DC, berikut kami berikan beberapa tokoh yang punya peran penting dan termasuk tokoh Islam utama dalam komik DC. Simak informasinya di bawah ini!

Tokoh Islam Dalam Komik DC

Al Jabr (Muncul perdana dalam Demon Knights)

Al Jabr sendiri memang tergabung didalam pasukan Demon Knights yang sebenarnya dipimpin oleh Jason Blood yang merupakan seorang manusia yang dirasuki iblis bernama Etrigan. Al Jabr sendiri juga merupakan salah satu sosok dark hero DC Comics. Al Jabr muncul perdana adalah ketika Exoristos, Madame Xanadu dan juga Jason Blood berubah menjadi Etrigan dan kemudian dia menyelamatkan desa Little Spring dari serangan segerombol questing Queen. Dan kemudian setelah peristiwa tersebut terbentuklah sebuah kelompok yang mereka dirikan bernama Demon Knights.

Bilal Asselah (Muncul perdana dalam Detective Comics Annual)

Bilal Asselah ini sebenarnya dibesarkan oleh ibunya yang merupakan seorang keturunan dari Aljazair. Dan berada di pinggiran kota Paris, Perancis. Dimana ketika masa kecil Bilal yang damai kemudian terusik ketika Bilal usianya baru 16 tahun. Dia dan temannya tertangkap polisi di tengah aksi demonstrasi muslim Prancis. Mereka digelandang dan dipukuli polisi kemudian setelah sembuh, Aarif memberikan pesan kepada Bilal untuk bertemu Leni Urbana. Kemudian malamnya Aarif dibunuh polisi karena melakukan percobaan pembakaran kantor polisi.

Davood Nassur (Muncul perdana dalam Superman vol 2 #48)

Davood Nassur merupakan seseorang yang mendapatkan kekuatan dari ikat pinggang makhluk luar angkasa. Dengan ikat pinggang yang dimilikinya tersebut kemudian Davood yang dijuluki sebagai Sinbad memiliki kekuatan telekinesis. Dan kekuatan tersebut dapat membuatnya terbang dan kemudian memukul Superman sampai jatuh dan juga mengeluarkan sinar dari tangannya.

Hannibal White (Muncul perdana dalam Blood Syndicate)

Blood Syndicate sendiri sebenarnya merupakan sebuah geng multikultural yang punya anggota manusia – manusia super dan mendapatkan suatu kekuatan ketika terjadi Big Bang, sebuah pertarungan yang sangat besar antar geng yang ada di kota Dakota. Hannibal White ini kemudian dijuluki sebagai Wise Son.

Demikian beberapa tokoh Islam didalam komik DC. Semoga informasi diatas tentang Tokoh Islam Dalam Komik DC menjadi informasi yang bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *